Misi

Misi adalah suatu pernyataan yang menetapkan tujuan dan sasaran desa yang hendak dicapai,pernyataan misi membawa desa kepada suatu fokus.dan misi inilah yang harus diemban oleh pemerintah Desa untuk mewujudkan visi desa tersebut diatas.

Misi Desa Trebungan merupakan turunan dari visi Desa Trebungan. Misi merupakan tujuan jangka lebih pendek dari visi yang menunjang keberhasilan tercapainya sebuah visi. Dengan kata lain misi Desa Trebungan merupakan penjabaran lebih operasional dari visi. Penjabaran dari visi ini diharapkan dapat mengikuti dan mengantisipasi setiap terjadinya perubahan lingkungan di masa yang akan datang dari usaha-usaha mencapai visi Desa Trebungan.

Dalam meraih misi Desa Trebungan seperti yang sudah dijabarkan diatas, dengan mempertimbangkan potensi dan hambatan baik internal maupun eksternal. Maka disusunlah misi Desa Trebungan sebagai berikut :

1. Bidang Pemerintahan Desa yaitu Mewujudkan pelayanan yang profesional melalui peningkan tata kelola pemerintah desa yang transparan
2. Bidang ekonomi yaitu meningkatkan potensi dan daya dukung lingkungan untuk menciptakan peningkatan ekonomi
3. Bidang Kesehatan yaitu mewujudkan perbaikan kesehatan masyarakat Desa
4. Bidang Pembangunan yaitu meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan yang partisipatif
5. Bidang Keagamaan yaitu meningkatkan kerukunan hidup beragama
6. Bidang Sosial Kemasyarakatan yaitu mewujudkan kehidupan sosial budaya yang dinamis dan damai.